Sunday, November 12, 2017

Jual Mainan Anak Sekolah TK (Taman Kanak-Kanak) yang Edukatif




Jika kita memiliki anak usia 2 sampai 4 tahun, pastinya kita sudah ingin memasukkannya ke sekolah, bukan? Ya, sekolah di usia-usia tersebut memang bukanlah suatu keharusan, karena anak-anak masih senang bermain dan mengenal lingkungannya. Pendidikan yang paling penting adalah pendidikan di rumah. Namun, tidak ada salahnya kan kita menyekolahkan anak kita agar dapat mengenal lingkungan luar dan pastinya dapat bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Anak-anak haruslah dilatih kemampuan motoriknya, tidak melulu kemampuan intelektualnya. Keaktifan anak-anak haruslah disalurkan dengan yang baik, misalnya dengan memilih mainan atau permainan yang sesuai dengan usianya. Banyak yang jual mainan anak sekolah TK (Taman Kanak-Kanak) yang tidak bermanfaat, maka kita haruslah berhati-hati.
Jangan tergiur orang yang jual mainan anak sekolah TK (Taman Kanak-Kanak) yang bentuknya lucu dan warnanya yang menarik. Kita sebagai orang tua haruslah pandai memilah mana mainan yang baik dan mana mainan yang tidak bermanfaat untuk anak-anak kita. Ada banyak permainan yang cocok untuk anak usia sekolah TK, seperti mainan yang terbuat dari. Mainan ini cenderung tahan lama karena tidak mudah pecah. Mainan yang terbuat dari kayu misalnya mainan susun-susun balok kayu yang berbentuk puzzle, bangunan rumah, dan sebagainya. Mainan ini sangat cocok untuk anak-anak TK yang bermanfaat membantu mereka berimajinasi dan berkreasi. Kemudian mainan boneka tangan. Bermain boneka taman dapat membantu anak-anak TK untuk menambah dan memperluas pengetahuan Kosta kata mereka. Pilihlah boneka tangan seperti binatang atau wayang.
Di samping memberikan mainan yang melatih motorik mereka, mainan yang melatih intelektual mereka juga dapat diberikan. Mainan tersebut seperti balok-balok kayu yang berbentuk angka. Dengan balok-balok tersebut kita dapat mengajarkan mengenal angka dan juga hitung menghitung. Pilihlah balok yang berwarna-warni agar menarik si anak untuk bermain sambil belajar. Hindari memberikan mainan kepada anak-anak TK seperti gadget atau smartphone. Kedua alat teknologi tersebut sebenarnya belum pas untuk diberikan kepada mereka. Masih banyak tempat jual mainan anak sekolah TK (Taman Kanak-Kanak) yang edukatif, jadi kita tak perlu beralasan bahwa gadget lebih edukatif.

No comments:

Post a Comment